Aplikasi Buat Edit Video Terbaik

Mengulas mengenai Aplikasi Buat Edit Video Terbaik secara spesifik dan lengkap dimana tentu bakalan sangat bermanfaat bagi sobat yang sedang kebingungan memilih app terbaik untuk editing video.

Hai sahabat semua pada postingan ini aku bakal berbagi informasi mengenai kumpulan aplikasi edit video terbaik untuk laptop untuk sahabat semua tentunya.

Oke, jika memang sahabat mau mengedit suatu video dengan kualitas yang keren, maka sahabat perlu memilih software yang berkualitas juga tentunya.

Kita semua tahu bahwa terdapat banyak sekali jenis app editing video yang ada saat ini, dari yang gratisan hingga paid version yang menyediakan banyak fitur-fitur untuk mempermudah sobat dalam melakukan editing.

Tentunya jika ingin memiliki hasil editing yang keren, sahabat juga harus tahu mengenai cara memanfaatkan atau menggunakan fitur-fitur yang ada pada aplikasi editing video yang sahabat gunakan nanti. So, pilihlah software yang cocok dengan kebutuhan sahabat atau cocok dengan passion sahabat saat melakukan editing video nantinya.

Jika sobat belum paham banyak mengenai software-software edit video mana yang sesuai untuk sobat, berikut ini saya telah memberikan gambaran yang sepertinya akan sangat bermanfaat untuk sobat dalam menginstall aplikasi mana yang cocok.

Karna pada intinya semua aplikasi itu sama, tergantung orang yang menjalankannya, tetapi ya tentu pilihlah yang menurut sahabat simpel namun mendukung fitur-fitur yang sahabat butuhkan.

Baiklah nggak perlu berlama-lama lagi, langsung aja sobat simak ulasan berikut ini. Cekidot...

5 Aplikasi Buat Edit Video Terbaik Terbaru


#1. Camtasia Studio

Aplikasi Buat Edit Video Terbaik


First ialah aplikasi yang juga saya pakai untuk melakukan editing video youtube di channel saya. Ya saya menggunakan aplikasi Camtasia Studio.


Kenapa aku memilih Camtasia Studio? karena menurut aku software ini cukup simpel serta fitur-fiturnya juga lengkap. Tampilannya sederhana sehingga tidak menyulitkan pemakainya.


Nggak membutuhkan waktu yang lama untuk aku untuk beradaptasi dengan aplikasi video editing terbaik yang satu ini, karna memang seperti yang aku sampaikan sebelumnya, tampilan yang sederhana serta fitur-fiturnya yang menurut aku sudah cukup lengkap membuat proses editing video menjadi lebih menyenangkan.


Nggak percaya?? Monggo buktikan sendiri heheheh. Bagi yang ingin mencobanya, link unduhnya silahkan klik link besar dibawah ini ya....


Aplikasi Editing Video Camtasia Studio


#2. Windows Movie Maker


Jika sahabat merasa software sebelumnya masih kurang sederhana, maka sobat sangat cocok untuk menggunakan aplikasi edit video Windows Movie Maker.


Sesuai dengan namanya, movie maker adalah aplikasi besutan dari Microsoft yang dikhususkan untuk mereka yang hanya mau melakukan video editing simpel saja karena memang tidak ada fungsi-fungsi yang cukup kompleks.


Sangat pas sekali untuk sobat yang tengah memulai melakukan proses editing video karena memang software ini sangat teramat sederhana serta gampang dioperasikan.


Selain itu, tidak perlu spek komputer atau laptop yang gahar untuk dapat menjalankan aplikasi ini.


Bagi yang ingin mengunduhnya silahkan klik tautan berikut ini.


Download Windows Movie Maker Terbaru


#3. Aplikasi Vegas Pro





aplikasi editor video pc

Next, untuk sahabat yang mempunyai dana yang lebih, Vegas Pro ialah salah satu software editing video yang sangat aku rekomendasikan.


Menurut aku , aplikasi ini nggak jauh berbeda pengoperasiannya dengan appCamtasia Studio, namun dari beberapa sisi, Vegas Pro lebih baik karena memang ada banyak fitur lain yang tentunya amat bermanfaat serta mempermudah kegiatan editing yang sobat lakukan.


Nggak sedikit juga para youtuber terkenal yang mengandalkan Vegas PRO sebagai aplikasi editing video mereka karena memang tidak terlalu ribet dan kaya akan fitur.


So, nggak ada salahnya untuk sobat membeli aplikasi Vegas PRO dengan harga sekitar $600. Walaupun mahal namun jika dilihat dari fitur-fitur serta kemudahan yang ditawarkannya, aku rasa itu harga yang pantas.


Apalagi software ini sangat cocok untuk dipakai baik oleh newbie atau pro sekalipun dan menjadi saingan berat aplikasi editing video lain yakni Adobe Premier Pro yang khusus menyasar pasar professional.


Jika tertarik ingin membeli software ini, silahkan cek link dibawah ya :)


Aplikasi Video Editing Menggunakan Vegas PRO


#4. AVS Video Editor


Selanjutnya ada AVS Video Editor. Jika sebelumnya kita mengulas tentang Vegas PRO yang memiliki harga lisensi yang nggak murah, maka bagi sobat yang tidak mempunyai budget besar seperti aku, AVS Video Editor ialah best choice untuk sahabat.


Dengan size data yang nggak terlalu besar serta tampilan interface yang simpel serta mudah dijalankan, menjadikan software ini cocok untuk sobat yang tengah belajar mengedit video.


Nggak cuma ukuran data yang nggak terlalu besar, software ini juga tidak membutuhkan spesifikasi pc atau laptop yang sangar, cukup dengan RAM 2 GB saja sahabat sudah dapat menjalankan software ini dengan baik.


Walaupun ukurannya nggak besar, namun fitur yang diberikan juga cukup lengkap. Maka dari itu jika sobat penasaran dengan aplikasi AVS Video Editor ini, silahkan klik link download berikut ini.


Download Software AVS Video Editor Gratis


#5. Software Adobe Premier Pro





program untuk edit video


Terakhir, we have Adobe Premier Pro. Ya kita sudah nggak asing dengan aplikasi edit video yang satu ini karna memang banyak editor utamanya para professional yang menggunakan aplikasi ini untuk melakukan editing video dengan tingkat detail sedang hingga tinggi.


Software ini sangat tidak saya sarankan bagi sobat yang sedang belajar editing video, karna amat rumit dan banyak sekali ikon-ikon yang sangat membingungkan untuk newbie.


Namun, jika sahabat telah terbiasa, maka editing video menggunakan Adobe Premier PRO ini bakalan menjadi sangat simpel, pasalnya ada plugin-plugin yang bisa sobat gunakan untuk mempercepat pekerjaan sobat serta tentunya dengan hasil yang lebih akurat.


Bagi yang tertarik dengan versi gratisannya, silahkan klik link berikut ini Adobe Premier Pro CS2 Gratis.


Jika link diatas tidak bisa, silahkan klik aplikasi edit video di pc


Sekian 5 Aplikasi Buat Edit Video Terbaik, semoga berguna dan don't forget to like dan share artikel ini ya, kunjungi juga link berikut edit video software karena isinya menarik serta bermanfaat juga untuk sahabat :)

0 Response to "Aplikasi Buat Edit Video Terbaik"

Posting Komentar