Aplikasi Edit Video Windows 8 Terbaik

Mengupas dengan mendalam tentang Aplikasi Edit Video Windows 8 Terbaik agar proses mengedit video yang sahabat buat bisa semakin mudah dan bagus.

Halo semua kali ini saya bakal berbagi informasi mengenai kumpulan edit video di pc untuk sobat semua tentunya.

Oke, jika memang sobat mau membuat suatu video dengan kualitas yang bagus, maka sahabat perlu menginstall aplikasi yang bagus juga tentunya.

Kita tahu bahwa ada banyak banget macam aplikasi untuk mengedit video yang ada saat ini, dari yang gratisan hingga paid version yang menawarkan berbagai fitur-fitur untuk mempermudah sobat saat melakukan editing.

Tentunya jika ingin memiliki hasil editing yang keren, sobat juga harus paham mengenai cara memanfaatkan atau menggunakan fitur-fitur yang ada pada software editing video yang sahabat pilih nanti. So, pilihlah software yang sesuai dengan kebutuhan sahabat atau cocok dengan passion sahabat saat menjalankan editing nantinya.

Jika sahabat belum paham banyak tentang aplikasi-aplikasi edit video mana yang cocok untuk sahabat, berikut ini aku sudah memberikan gambaran yang sepertinya akan sangat bermanfaat untuk sobat dalam memilih app mana yang cocok.

Karna pada intinya semua aplikasi itu sama, tergantung orang yang menjalankannya, tapi ya tentu pakailah yang menurut sobat gampang namun mendukung fitur-fitur yang sahabat butuhkan.

Baiklah nggak usah berlama-lama lagi, langsung saja sahabat simak ulasan berikut ini. Check This Out...

5 Aplikasi Edit Video Windows 8 Terbaik Terbaru


#1. Software Camtasia Studio

Aplikasi Edit Video Windows 8 Terbaik


Pertama adalah aplikasi yang juga saya gunakan untuk menjalankan proses editing video youtube di channel saya. Ya saya menggunakan software Camtasia Studio.


Kenapa aku menggunakan aplikasi Camtasia Studio? karena menurut aku software ini cukup sederhana dan kaya akan fitur. Tampilannya sangat user friendly sehingga tidak membingungkan penggunanya.


Tidak butuh waktu yang lama bagi aku untuk beradaptasi dengan aplikasi video editor yang satu ini, karna memang seperti yang saya katakan sebelumnya, tampilan yang simpel dan sederhana serta fitur-fiturnya yang menurut saya sudah cukup lengkap membuat kegiatan editing video menjadi lebih menyenangkan.


Tidak percaya?? Silahkan buktikan sendiri heheheh. Untuk yang ingin menjajal, link downloadnya silahkan klik link besar dibawah ini ya....


Software Untuk Editing Video Camtasia Studio


#2. Aplikasi Windows Movie Maker


Jika sobat merasa software diatas tadi masih kurang sederhana, maka sobat sangat cocok untuk memakai aplikasi editing video Windows Movie Maker.


Seperti namanya, movie maker adalah software ciptaan dari Microsoft yang dikhususkan untuk mereka yang cuma mau melakukan proses editing video sederhana saja karena memang tidak ada fitur-fitur yang cukup spesifik.


Cocok sekali untuk sahabat yang sedang memulai melakukan proses editing video karena memang aplikasi ini sangat amat sederhana dan gampang dioperasikan.


Selain itu, tidak perlu spesifikasi komputer atau laptop yang sangar untuk bisa menjalankan aplikasi ini.


Untuk yang ingin mengunduhnya silahkan klik link dibawah ini.


Download Windows Movie Maker Terbaru


#3. Vegas Pro





aplikasi editor video untuk pc

Next, untuk sobat yang memiliki dana yang lebih, Vegas Pro ialah salah satu software editing video yang sangat aku sarankan.


Berdasarkan pengalaman aku pribadi, aplikasi ini nggak jauh berbeda pengoperasiannya dengan Camtasia Studio, namun dari beberapa sisi, Vegas Pro lebih baik karena memang terdapat beberapa fitur lain yang tentunya amat berguna serta membantu kegiatan editing yang sahabat lakukan.


Tidak sedikit juga para youtuber ternama yang menggunakan Vegas PRO sebagai app editing video mereka dikarenakan memang nggak terlalu rumit dan banyak akan fitur.


Jadi tidak ada salahnya untuk sahabat membeli aplikasi Vegas PRO dengan budget sekitar $600. Memang cukup mahal tapi jika melihat dari fitur-fitur serta kemudahan yang disajikannya, saya rasa itu biaya yang pantas.


Apalagi software ini sangat pas untuk dipakai baik oleh pemula atau professional sekalipun serta menjadi kompetitor berat aplikasi editing video lain yakni Adobe Premier Pro yang khusus menyasar market professional.


Jika tertarik ingin membeli software ini, silahkan cek link berikut ini ya :)


Aplikasi Video Editing Menggunakan Vegas PRO


#4. Software AVS Video Editor


Next ada AVS Video Editor. Jika tadi kita membahas tentang Vegas PRO yang mempunyai biaya lisensi yang tidak murah, maka bagi sahabat yang tidak memiliki dana yang cukup seperti saya, AVS Video Editor adalah pilihan yang tepat untuk sobat.


Dengan size data yang tidak terlalu gede serta tampilan interface yang simpel dan mudah dioperasikan, menjadikan aplikasi ini sangat pas untuk sahabat yang tengah belajar mengedit video.


Selain ukuran data yang nggak terlalu besar, aplikasi ini juga nggak perlu spesifikasi komputer atau laptop yang gahar, cukup dengan RAM 2 GB saja sobat sudah dapat menjalankan aplikasi ini dengan baik.


Meskipun ukurannya kecil, namun fitur yang ditawarkan juga cukup lengkap. Untuk itu jika sahabat tertarik dengan aplikasi AVS Video Editor ini, silahkan klik link download berikut ini.


Download AVS Video Editor Gratis


#5. Aplikasi Adobe Premier Pro





software video editor terbaik


Terakhir, kita punya Adobe Premier Pro. Ya pasti sobat sudah nggak asing dengan aplikasi edit video yang satu ini karna memang banyak editor terutama para editor pro yang menggunakan software ini untuk melakukan proses edit video dengan tingkat detail sedang hingga rumit.


Aplikasi ini sangat tidak saya rekomendasikan untuk sobat yang sedang belajar mengedit video, karena sangat rumit serta banyak sekali ikon-ikon yang sangat membingungkan bagi pemula.


Namun, jika sahabat sudah terbiasa, maka proses mengedit video menggunakan Adobe Premier PRO ini akan menjadi sangat simpel, pasalnya ada plugin-plugin yang bisa sahabat gunakan untuk membantu pekerjaan sobat dan tentunya dengan hasil yang lebih akurat.


Untuk yang penasaran dengan free versionnya, silahkan kunjungi tautan berikut ini Adobe Premier Pro CS2 Gratis.


Jika link diatas tidak bisa, silahkan klik aplikasi edit video terbaik untuk pc


Sekian 5 Aplikasi Edit Video Windows 8 Terbaik, semoga bermanfaat dan don't forget to like dan share postingan ini ya, kunjungi juga link berikut software edit video for windows 7 karena informasinya menarik dan bermanfaat pula untuk sobat :)

0 Response to "Aplikasi Edit Video Windows 8 Terbaik"

Posting Komentar