Cara Edit Video Di Pc Terbaik

Membahas tentang Cara Edit Video Di Pc Terbaik secara detail dan lengkap yang mana tentunya bakalan sangat bermanfaat untuk sobat yang tengah pusing memilih software yang bagus untuk mengedit video.

Hai sahabat semua kali ini aku akan berbagi info menarik tentang kumpulan edit video software untuk sahabat semua tentunya.

Oke, jika memang sobat ingin membuat sebuah video dengan kualitas editing yang mumpun, maka sobat perlu menginstall aplikasi yang bagus juga tentunya.

Kita tahu jika terdapat banyak sekali jenis app untuk mengedit video yang ada saat ini, mulai dari yang versi free sampai yang berbayar yang menyajikan berbagai fitur-fitur untuk mempermudah sobat dalam melakukan editing.

Tentunya jika mau memiliki hasil editing yang keren, sahabat juga harus paham bagaimana cara memanfaatkan fitur-fitur yang terdapat di aplikasi editing video yang sobat pilih nantinya. Maka dari itu pilihlah aplikasi yang sesuai dengan keinginan sobat atau sesuai dengan passion sobat ketika melakukan editing nantinya.

Jika sobat belum tahu banyak tentang aplikasi-aplikasi editing video mana yang cocok untuk sobat, berikut ini aku telah memberikan gambaran yang sepertinya bakalan sangat bermanfaat untuk sahabat dalam menginstall app mana yang sesuai.

Karna pada dasarnya semua app itu sama, tergantung orang yang menjalankannya, tapi ya tentu pakailah yang menurut sahabat simpel dan mendukung fitur-fitur yang sahabat butuhkan.

Oke tidak perlu berlama-lama lagi, langsung aja sahabat perhatikan ulasan dibawah ini. Check This Out...

5 Cara Edit Video Di Pc Terbaik Terbaru


#1. Aplikasi Camtasia Studio

Cara Edit Video Di Pc Terbaik


First ialah software yang juga saya gunakan untuk melakukan editing video youtube di channel aku. Ya saya menggunakan aplikasi Camtasia Studio.


Mengapa aku memilih aplikasi Camtasia Studio? karena menurut aku software ini cukup simpel dan fitur-fiturnya juga lengkap. Tampilannya sangat berahabat sehingga tidak membingungkan penggunanya.


Tidak membutuhkan waktu yang lama bagi saya untuk beradaptasi dengan aplikasi pembuat video yang satu ini, karna memang seperti yang aku katakan tadi, tampilan yang simpel serta berbagai fitur yang menurut saya sudah sangat lengkap membuat proses editing video menjadi lebih menyenangkan.


Nggak percaya?? Silahkan buktikan sendiri heheheh. Untuk yang mau menjajal, link downloadnya silahkan klik tulisan besar dibawah ini ya....


Software Untuk Editing Video Camtasia Studio


#2. Aplikasi Windows Movie Maker


Jika sahabat merasa software diatas tadi masih belum simpel, maka sobat sangat cocok untuk menggunakan aplikasi edit video Windows Movie Maker.


Seperti namanya, movie maker adalah aplikasi besutan dari Microsoft yang ditujukan bagi mereka yang cuma ingin melakukan proses editing video sederhana saja karena memang nggak ada fitur-fitur yang cukup spesifik.


Sangat pas sekali bagi sahabat yang sedang memulai melakukan proses editing video karena memang software ini sangat teramat sederhana serta mudah dijalankan.


Selain itu, tidak perlu spesifikasi PC atau laptop yang sangar untuk dapat menjalankan aplikasi ini.


Untuk yang ingin mengunduhnya silahkan klik tautan berikut ini.


Download Aplikasi Windows Movie Maker


#3. Software Vegas Pro





aplikasi edit video windows


Selanjutnya bagi sobat yang memiliki dana yang lebih, Vegas Pro ialah salah satu app editing video yang sangat saya rekomendasikan.


Menurut aku pribadi, aplikasi ini tidak jauh berbeda penggunaannya dengan Camtasia Studio, tetapi dari beberapa sisi, Vegas Pro lebih unggul karena memang ada beberapa fitur lain yang tentunya sangat bermanfaat dan mempermudah proses edit video yang sobat lakukan.


Tidak sedikit juga para youtuber terkenal yang memakai Vegas PRO sebagai app editing video mereka karena memang nggak terlalu ribet dan banyak akan fitur.


So, nggak ada salahnya untuk sobat membeli software Vegas PRO dengan harga sekitar $600. Memang cukup mahal tapi jika dilihat dari fitur-fitur serta kemudahan yang disajikannya, aku rasa itu harga yang pantas.


Apalagi aplikasi ini sangat pas untuk digunakan baik oleh newbie atau professional sekalipun dan menjadi kompetitor berat aplikasi editing video lain yaitu Adobe Premier Pro yang lebih menarget market professional.


Jika berminat ingin membeli software ini, silahkan cek tautan berikut ini ya :)


Aplikasi Video Editing dengan Vegas PRO


#4. AVS Video Editor


Next ada AVS Video Editor. Jika tadi kita mengulas mengenai Vegas PRO yang mempunyai biaya lisensi yang amat mahal, maka bagi sahabat yang tidak mempunyai dana yang cukup seperti saya, AVS Video Editor ialah best choice bagi sahabat.


Dengan ukuran file yang tidak terlalu gede serta tampilan interface yang sederhana dan gampang dioperasikan, membuat software ini sangat pas untuk sobat yang sedang belajar mengedit video.


Selain ukuran file yang nggak terlalu gede, software ini juga nggak membutuhkan spek komputer atau laptop yang gahar, cukup dengan RAM 2 GB saja kita sudah bisa menjalankan aplikasi ini dengan baik.


Meskipun sizenya tidak besar, tapi fitur yang ditawarkan juga cukup lengkap. Maka dari itu jika sahabat tertarik dengan software AVS Video Editor ini, silahkan klik tautan unduhan dibawah ini.


Download Software AVS Video Editor Gratis


#5. Aplikasi Adobe Premier Pro



software pengedit video


Terakhir, kita ada Adobe Premier Pro. Ya kita sudah tidak asing dengan software editing video yang satu ini karna memang banyak orang terutama para editor pro yang memakai aplikasi ini untuk melakukan proses edit video dengan kerumitan sedang hingga tinggi.


Software ini sangat tidak saya rekomendasikan bagi sobat yang sedang belajar mengedit video, karna sangat rumit dan banyak sekali toolbar-toolbar yang sangat membingungkan untuk pemula.


Tetapi, jika sobat telah terbiasa, maka proses mengedit video menggunakan Adobe Premier PRO ini bakalan menjadi sangat simpel, pasalnya ada plugin-plugin yang dapat sobat pergunakan untuk membantu pekerjaan sobat dan tentunya dengan hasil yang lebih akurat.


Bagi yang penasaran dengan free versionnya, silahkan kunjungi link berikut ini Adobe Premier Pro CS2 Gratis.


Jika link diatas tidak bisa, silahkan klik aplikasi edit video windows 7


Sekian 5 Cara Edit Video Di Pc Terbaik, semoga bermanfaat dan jangan lupa like dan share postingan ini ya, kunjungi juga link berikut aplikasi editor video pc karena informasinya menarik dan bermanfaat juga untuk sahabat :)

0 Response to "Cara Edit Video Di Pc Terbaik"

Posting Komentar