Aplikasi Pembuat Video Terbaik

Kupas tuntas secara detail tentang Aplikasi Pembuat Video Terbaik supaya proses editing video yang sobat buat dapat semakin keren dan menyenangkan.

Halo semua pada artikel ini saya bakal berbagi informasi mengenai kumpulan edit video mudah untuk sobat semua tentunya.

Nah jika memang sahabat ingin membuat sebuah video dengan kualitas yang keren, maka sobat perlu menginstall aplikasi yang bagus juga tentunya.

Kita tahu bahwa terdapat banyak sekali macam app editing video yang ada sekarang ini, mulai dari yang gratisan hingga versi premium yang menyajikan berbagai fitur-fitur untuk mempermudah sahabat dalam melakukan editing.

Tentunya jika mau mempunyai hasil editing yang keren, sahabat juga harus tahu bagaimana cara memanfaatkan atau menggunakan fitur-fitur yang ada pada aplikasi editing video yang sahabat pilih nantinya. So, pilihlah app yang sesuai dengan keinginan sobat atau sesuai dengan passion sahabat ketika melakukan proses editing nantinya.

Jika sobat belum tahu banyak tentang aplikasi-aplikasi edit video mana yang sesuai untuk sobat, berikut ini saya telah memberikan gambaran yang sepertinya akan sangat bermanfaat untuk sahabat dalam memilih software mana yang cocok.

Karena pada intinya semua aplikasi itu sama, tergantung orang yang menjalankannya, tetapi ya tentu pakailah yang menurut sobat gampang dan mendukung fitur-fitur yang sobat perlukan.

Oke nggak usah berlama-lama lagi, langsung aja sobat simak review dibawah ini. Cekidot...

5 Aplikasi Pembuat Video Terbaik Terbaru


#1. Aplikasi Camtasia Studio

Aplikasi Pembuat Video Terbaik


Pertama ialah aplikasi yang juga saya gunakan untuk menjalankan proses editing video youtube di channel saya. Ya aku menggunakan software Camtasia Studio.


Kenapa saya memilih Camtasia Studio? karna menurut aku aplikasi ini cukup simpel serta fitur-fiturnya juga lengkap. Tampilannya sangat user friendly sehingga nggak membingungkan penggunanya.


Nggak butuh waktu lama bagi saya untuk beradaptasi dengan editor video for pc yang satu ini, karna memang seperti yang saya sampaikan sebelumnya, tampilan yang sederhana serta berbagai fitur yang menurut aku sudah cukup lengkap membuat kegiatan editing video menjadi lebih fun.


Tidak percaya?? Silahkan buktikan sendiri heheheh. Bagi yang mau mencobanya, link unduhnya silahkan klik link besar dibawah ....


Aplikasi Untuk Editing Video Camtasia Studio


#2. Windows Movie Maker


Jika sahabat merasa software diatas tadi masih belum sederhana, maka sobat sangat cocok untuk memakai software editing video Windows Movie Maker.


Sesuai dengan namanya, movie maker adalah software ciptaan dari Microsoft yang dikhususkan untuk mereka yang cuma mau melakukan proses editing video sederhana saja karena memang nggak ada fitur-fitur yang cukup kompleks.


Sangat pas sekali bagi sahabat yang sedang memulai menjalankan proses editing video karena memang software ini sangat teramat simpel serta mudah dijalankan.


Selain itu, tidak perlu spek PC atau laptop yang sangar untuk dapat mengoperasikan software ini.


Bagi yang mau mendownload silahkan klik tautan berikut ini.


Download Windows Movie Maker


#3. Aplikasi Vegas Pro





software untuk mengedit video

Selanjutnya bagi sobat yang memiliki dana yang lebih, Vegas Pro adalah salah satu software editing video yang sangat saya sarankan.


Berdasarkan pengalaman saya , software ini tidak jauh berbeda penggunaannya dengan softwareCamtasia Studio, namun dari beberapa sisi, Vegas Pro lebih unggul karena memang ada banyak fitur lain yang tentu amat berguna serta mempermudah kegiatan editing yang sobat lakukan.


Banyak para youtuber ternama yang mengandalkan Vegas PRO sebagai software editing video mereka dikarenakan memang nggak terlalu ribet dan banyak akan fitur.


So, tidak ada salahnya untuk sobat membeli software Vegas PRO dengan budget sekitar $600. Memang cukup mahal tapi jika dilihat dari fitur-fitur dan kemudahan yang disajikannya, saya rasa itu harga yang pantas.


Apalagi aplikasi ini sangat pas untuk dipakai baik oleh pemula atau professional sekalipun serta menjadi kompetitor berat aplikasi editing video lain yakni Adobe Premier Pro yang lebih menarget market professional.


Jika berminat mau membeli software ini, silahkan cek tautan berikut ini ya :)


Editing Video Menggunakan Vegas PRO


#4. Software AVS Video Editor


Selanjutnya kita ada AVS Video Editor. Jika tadi kita mengulas mengenai Vegas PRO yang memiliki harga lisensi yang cukup mahal, maka bagi sahabat yang tidak mempunyai budget besar seperti saya, AVS Video Editor adalah best choice untuk sahabat.


Dengan size file yang nggak terlalu besar dan tampilan interface yang simpel serta mudah dijalankan, menjadikan software ini sangat pas untuk sahabat yang sedang belajar mengedit video.


Nggak hanya size file yang nggak terlalu besar, software ini juga tidak membutuhkan spek pc atau laptop yang gahar, cukup dengan RAM 2 GB saja kita sudah bisa menjalankan software ini dengan baik.


Walaupun ukurannya kecil, tapi fitur yang ditawarkan juga cukup komplit. Untuk itu jika sahabat tertarik dengan aplikasi AVS Video Editor ini, silahkan klik link unduhan dibawah ini.


Download Aplikasi AVS Video Editor Gratis


#5. Adobe Premier Pro



editor video untuk pc


Terakhir, we have Adobe Premier Pro. Ya kita sudah nggak asing dengan aplikasi editing video yang satu ini karna memang banyak editor terutama para professional yang memakai aplikasi ini untuk melakukan editing video dengan kerumitan sedang sampai rumit.


Aplikasi ini sangat tidak aku sarankan untuk sahabat yang sedang belajar mengedit video, karena sangat rumit serta banyak sekali ikon-ikon yang sangat membingungkan bagi newbie.


Namun, jika sobat sudah terbiasa, maka editing video dengan Adobe Premier PRO ini akan menjadi sangat simpel, pasalnya terdapat plugin-plugin yang dapat sobat pakai untuk mempercepat pekerjaan sobat serta tentunya dengan hasil yang lebih akurat.


Untuk yang tertarik dengan free versionnya, silahkan kunjungi tautan disamping ini Adobe Premier Pro CS2 Gratis.


Jika link diatas tidak bisa, silahkan klik aplikasi video editor


Sekian 5 Aplikasi Pembuat Video Terbaik, semoga berguna dan don't forget to like dan share postingan ini ya, kunjungi juga link berikut aplikasi movie maker terbaik karena isinya menarik dan berguna juga untuk sobat :)

0 Response to "Aplikasi Pembuat Video Terbaik"

Posting Komentar