Software Untuk Membuat Video Terbaik

Kupas tuntas secara mendetail tentang Software Untuk Membuat Video Terbaik agar editing video yang sobat lakukan bisa semakin keren dan menyenangkan.

Hai sahabat semua kali ini saya akan berbagi info menarik tentang kumpulan software untuk editing video untuk sobat semua tentunya.

Nah jika memang sobat ingin mengedit sebuah video dengan kualitas yang bagus, maka sobat perlu memilih aplikasi yang berkualitas juga tentunya.

Kita paham jika ada banyak banget jenis aplikasi editing video yang ada saat ini, mulai dari yang gratisan sampai yang berbayar yang menyediakan banyak fitur-fitur untuk mempermudah sobat dalam melakukan editing.

Tentunya jika mau mempunyai hasil editing yang bagus, sahabat juga perlu paham bagaimana cara mempergunakan fitur-fitur yang ada pada software editing video yang sahabat gunakan nantinya. So, pilihlah aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan sobat atau cocok dengan passion sahabat ketika melakukan proses editing nantinya.

Jika sahabat belum paham banyak tentang software-software editing video mana yang cocok untuk sobat, berikut ini saya telah berbagi gambaran yang mungkin akan sangat bermanfaat untuk sobat dalam menginstall software mana yang sesuai.

Karena pada intinya semua aplikasi itu sama, tergantung orang yang menggunakannya, namun ya tentu gunakanlah yang menurut sobat gampang dan mendukung fitur-fitur yang sobat butuhkan.

Oke nggak usah berlama-lama lagi, langsung aja sahabat perhatikan ulasan dibawah ini. Check This Out...

5 Software Untuk Membuat Video Terbaik Terbaru


#1. Software Camtasia Studio

Software Untuk Membuat Video Terbaik


Pertama adalah aplikasi yang juga saya gunakan untuk menjalankan proses editing video youtube di channel saya. Ya aku menggunakan software Camtasia Studio.


Mengapa saya memilih aplikasi Camtasia Studio? karna menurut saya aplikasi ini cukup simpel dan kaya akan fitur. Tampilannya sangat user friendly sehingga tidak menyulitkan pemakainya.


Tidak butuh waktu yang lama bagi saya untuk menyesuaikan diri dengan aplikasi pembuat video untuk windows 7 yang satu ini, karena memang seperti yang aku sampaikan tadi, tampilan yang sederhana serta fitur-fiturnya yang menurut saya sudah sangat lengkap membuat proses editing video menjadi sangat fun.


Nggak percaya?? Monggo buktikan sendiri heheheh. Untuk yang ingin menjajal, link unduhnya silahkan klik link besar dibawah ....


Software Untuk Video Editing Camtasia Studio


#2. Software Windows Movie Maker


Jika sobat merasa software diatas tadi masih belum simpel, maka sahabat sangat cocok untuk memakai aplikasi edit video Windows Movie Maker.


Sesuai dengan namanya, movie maker adalah software ciptaan dari Microsoft yang dikhususkan untuk mereka yang cuma ingin melakukan proses editing video sederhana saja karena memang nggak ada fungsi-fungsi yang cukup spesifik.


Sangat pas sekali untuk sobat yang tengah memulai melakukan proses editing video karena memang software ini sangat amat simpel serta gampang dijalankan.


Tidak cuma itu, tidak perlu spesifikasi komputer atau laptop yang sangar untuk dapat menjalankan aplikasi ini.


Bagi yang mau mendownload silahkan klik tautan berikut ini.


Download Windows Movie Maker


#3. Aplikasi Vegas Pro





aplikasi video editing terbaik

Selanjutnya bagi sahabat yang memiliki dana yang lebih, Vegas Pro adalah salah satu aplikasi editing video yang sangat saya rekomendasikan.


Berdasarkan pengalaman aku , aplikasi ini tidak jauh berbeda penggunaannya dengan softwareCamtasia Studio, namun dari beberapa sisi, Vegas Pro lebih baik karena memang terdapat beberapa fitur lain yang tentunya sangat bermanfaat serta membantu proses editing yang sahabat lakukan.


Tidak sedikit juga para youtuber terkenal yang menggunakan Vegas PRO sebagai aplikasi editing video mereka karena memang nggak terlalu rumit dan banyak akan fitur.


Jadi tidak ada salahnya untuk sobat membeli aplikasi Vegas PRO dengan uang sekitar $600. Walaupun mahal namun jika dilihat dari fitur-fitur dan kemudahan yang ditawarkannya, saya rasa itu biaya yang pantas.


Apalagi aplikasi ini sangat pas untuk digunakan baik oleh pemula atau pro sekalipun dan menjadi kompetitor berat software editing video lain yakni Adobe Premier Pro yang lebih menarget pasar professional.


Jika tertarik mau membeli software ini, silahkan cek tautan dibawah ya :)


Software Editing Video Menggunakan Vegas PRO


#4. Software AVS Video Editor


Selanjutnya kita ada AVS Video Editor. Jika sebelumnya kita mengulas mengenai Vegas PRO yang memiliki biaya lisensi yang amat mahal, maka untuk sahabat yang tidak memiliki dana yang besar seperti saya, AVS Video Editor ialah pilihan yang tepat untuk sahabat.


Dengan size data yang tidak terlalu besar serta tampilan interface yang sederhana dan gampang dijalankan, menjadikan aplikasi ini sangat pas untuk sobat yang sedang belajar editing video.


Tidak hanya ukuran file yang nggak terlalu gede, software ini juga tidak membutuhkan spek pc atau laptop yang sangar, cukup dengan RAM 2 GB saja sahabat sudah dapat menjalankan software ini dengan baik.


Walaupun ukurannya kecil, namun fitur yang ditawarkan juga cukup lengkap. Untuk itu jika sahabat penasaran dengan software AVS Video Editor ini, silahkan klik link unduhan berikut ini.


Download AVS Video Editor Gratis


#5. Software Adobe Premier Pro





aplikasi untuk mengedit video


Terakhir, kita ada Adobe Premier Pro. Ya kita sudah nggak asing dengan aplikasi editing video yang satu ini karna memang banyak orang terutama para editor pro yang menggunakan aplikasi ini untuk melakukan proses edit video dengan kerumitan sedang sampai rumit.


Aplikasi ini sangat tidak saya sarankan untuk sahabat yang tengah belajar editing video, karna amat rumit dan banyak sekali toolbar-toolbar yang cukup membingungkan untuk newbie.


Namun, jika sobat sudah terbiasa, maka proses editing video menggunakan Adobe Premier PRO ini akan menjadi sangat simpel, pasalnya terdapat plugin-plugin yang dapat sobat gunakan untuk membantu pekerjaan sobat dan tentunya dengan hasil yang lebih akurat.


Bagi yang tertarik dengan versi gratisannya, silahkan buka link berikut ini Adobe Premier Pro CS2 Gratis.


Jika link diatas tidak bisa, silahkan klik download video editor for pc


Sekian 5 Software Untuk Membuat Video Terbaik, semoga berguna dan don't forget to like dan share artikel ini ya, kunjungi juga link berikut aplikasi editor video pc karna isinya menarik serta berguna pula untuk sahabat :)

0 Response to "Software Untuk Membuat Video Terbaik"

Posting Komentar