Software Untuk Edit Video Terbaik

Kupas tuntas secara mendetail tentang Software Untuk Edit Video Terbaik agar proses editing video yang sahabat lakukan dapat semakin mudah dan bagus.

Halo semua pada postingan ini saya akan sharing informasi mengenai kumpulan aplikasi untuk editing video untuk sobat semua tentunya.

Nah jika memang sahabat mau membuat sebuah video dengan kualitas yang keren, maka sobat perlu memilih app yang bagus juga tentunya.

Kita tahu jika ada banyak sekali macam software editing video yang ada saat ini, mulai dari yang gratisan hingga versi berbayar yang menyediakan berbagai fitur-fitur untuk mempermudah sahabat saat melakukan editing.

Tentunya jika mau memiliki hasil editing yang keren, sahabat juga harus tahu mengenai cara memanfaatkan fitur-fitur yang terdapat di software editing video yang sobat gunakan nanti. So, pilihlah software yang cocok dengan keinginan sahabat atau sesuai dengan passion sahabat ketika menjalankan editing video nantinya.

Jika sahabat belum paham banyak tentang software-software edit video mana yang cocok untuk sahabat, berikut ini saya telah memberikan gambaran yang mungkin akan sangat berguna untuk sobat dalam memilih software mana yang cocok.

Karena pada dasarnya semua software itu sama, tergantung orang yang menjalankannya, tetapi ya tentu pakailah yang menurut sahabat simpel namun mendukung fitur-fitur yang sobat butuhkan.

Baiklah tidak usah berlama-lama lagi, langsung saja sobat perhatikan ulasan berikut ini. Cekidot...

5 Software Untuk Edit Video Terbaik Terbaru


#1. Aplikasi Camtasia Studio

Software Untuk Edit Video Terbaik


Pertama adalah software yang juga aku gunakan untuk menjalankan proses editing video youtube di channel saya. Ya saya memakai software Camtasia Studio.


Mengapa aku memilih aplikasi Camtasia Studio? karna menurut aku aplikasi ini cukup simpel serta kaya akan fitur. Tampilannya sederhana sehingga tidak menyulitkan penggunanya.


Nggak membutuhkan waktu yang lama untuk saya untuk beradaptasi dengan video editor pc yang satu ini, karna memang seperti yang saya sampaikan sebelumnya, tampilan yang simpel dan sederhana serta berbagai fitur yang menurut saya sudah sangat lengkap membuat kegiatan editing video menjadi lebih fun.


Tidak percaya?? Monggo buktikan sendiri heheheh. Bagi yang ingin menjajal, link downloadnya silahkan klik link besar dibawah ....


Software Editing Video Camtasia Studio


#2. Windows Movie Maker


Jika sobat merasa software sebelumnya masih kurang sederhana, maka sahabat sangat cocok untuk menggunakan aplikasi edit video Windows Movie Maker.


Seperti namanya, movie maker adalah software ciptaan dari Microsoft yang dikhususkan bagi mereka yang cuma ingin melakukan proses video editing simpel saja karena memang nggak ada fitur-fitur yang cukup spesifik.


Cocok sekali bagi sobat yang sedang memulai menjalankan proses editing video karena memang software ini sangat amat simpel dan gampang dijalankan.


Tidak hanya itu, tidak perlu spesifikasi PC atau laptop yang sangar untuk bisa mengoperasikan software ini.


Bagi yang ingin mendownload silahkan klik tautan dibawah ini.


Download Windows Movie Maker Terbaru


#3. Aplikasi Vegas Pro





video editing terbaik

Next, untuk sobat yang mempunyai budget yang lebih, Vegas Pro adalah salah satu app editing video yang sangat saya sarankan.


Menurut saya pribadi, aplikasi ini tidak jauh berbeda penggunaannya dengan appCamtasia Studio, tetapi dari beberapa sisi, Vegas Pro lebih baik karena memang ada banyak fitur lain yang tentu amat bermanfaat dan mempermudah kegiatan editing yang sahabat lakukan.


Banyak para youtuber ternama yang mengandalkan Vegas PRO sebagai software editing video mereka karena memang tidak terlalu ribet dan kaya akan fitur.


So, nggak ada salahnya untuk sobat membeli aplikasi Vegas PRO dengan budget sekitar $600. Memang cukup mahal namun jika dilihat dari fitur-fitur serta kemudahan yang disajikannya, saya rasa itu biaya yang pantas.


Apalagi software ini sangat pas untuk digunakan baik oleh pemula atau pro sekalipun dan menjadi kompetitor berat software edit video lain yakni Adobe Premier Pro yang lebih menyasar market professional.


Jika tertarik ingin membeli aplikasi ini, silahkan cek tautan berikut ini ya :)


Edit Video dengan Vegas PRO


#4. Aplikasi AVS Video Editor


Next ada AVS Video Editor. Jika sebelumnya kita membahas mengenai Vegas PRO yang mempunyai harga lisensi yang amat mahal, maka untuk sobat yang tidak mempunyai budget cukup seperti saya, AVS Video Editor adalah best choice bagi sobat.


Dengan size file yang tidak terlalu gede serta tampilan antarmuka yang sederhana serta gampang dioperasikan, menjadikan software ini cocok untuk sahabat yang sedang belajar editing video.


Selain size file yang nggak terlalu besar, aplikasi ini juga nggak membutuhkan spek komputer atau laptop yang sangar, cukup dengan RAM 2 GB saja sobat sudah dapat menjalankan app ini dengan baik.


Walaupun sizenya kecil, namun fitur yang ditawarkan juga cukup komplit. Maka dari itu jika sobat tertarik dengan software AVS Video Editor ini, silahkan klik link download dibawah ini.


Download AVS Video Editor Gratis


#5. Aplikasi Adobe Premier Pro





software buat edit video


Terakhir, we have Adobe Premier Pro. Ya pasti sahabat sudah nggak asing dengan software editing video yang satu ini karna memang banyak editor utamanya para editor pro yang menggunakan aplikasi ini untuk melakukan proses edit video dengan tingkat detail sedang hingga tinggi.


Software ini sangat tidak saya rekomendasikan untuk sahabat yang sedang belajar editing video, karna amat rumit dan banyak sekali ikon-ikon yang sangat membingungkan untuk newbie.


Tetapi, jika sobat telah terbiasa, maka proses editing video dengan Adobe Premier PRO ini bakalan menjadi sangat mudah, pasalnya ada plugin-plugin yang bisa sahabat pergunakan untuk membantu pekerjaan sahabat dan tentunya dengan hasil yang lebih akurat.


Bagi yang tertarik dengan free versionnya, silahkan buka tautan disamping ini Adobe Premier Pro CS2 Gratis.


Jika link diatas tidak bisa, silahkan klik aplikasi untuk editing video


Sekian 5 Software Untuk Edit Video Terbaik, semoga bermanfaat dan don't forget to like dan share artikel ini ya, kunjungi juga link berikut editor video pc karna isinya menarik serta berguna juga untuk sahabat :)

0 Response to "Software Untuk Edit Video Terbaik"

Posting Komentar