Program Untuk Edit Video Terbaik

Mengupas mengenai Program Untuk Edit Video Terbaik secara detail dan mendalam dimana tentu bakalan sangat bermanfaat untuk sahabat yang sedang kebingungan memilih aplikasi terbaik untuk editing video.

Halo sobat semua pada artikel ini saya bakal sharing info menarik mengenai kumpulan edit video di pc untuk sahabat semua tentunya.

Oke, jika memang sahabat ingin mengedit suatu video dengan kualitas editing yang mumpun, maka sobat perlu menginstall software yang bagus juga tentunya.

Kita paham bahwa terdapat banyak sekali macam aplikasi editing video yang ada sekarang ini, dari yang versi gratis hingga paid version yang menyajikan banyak fitur-fitur untuk mempermudah sahabat saat melakukan proses editing.

Tentunya jika ingin mempunyai hasil editing yang bagus, sobat juga perlu paham mengenai cara memanfaatkan atau menggunakan fitur-fitur yang terdapat di aplikasi editing video yang sahabat pilih nantinya. So, pilihlah software yang sesuai dengan keinginan sahabat atau sesuai dengan passion sobat saat menjalankan proses editing video nantinya.

Jika sahabat belum tahu banyak tentang software-software editing video mana yang sesuai untuk sobat, berikut ini saya telah berbagi gambaran yang mungkin bakalan sangat berguna untuk sobat dalam menginstall aplikasi mana yang cocok.

Karena pada dasarnya semua software itu sama, tergantung siapa yang menggunakannya, tapi ya tentu gunakanlah yang menurut sobat gampang namun mendukung fitur-fitur yang sobat butuhkan.

Baiklah nggak perlu berlama-lama lagi, langsung saja sahabat perhatikan review berikut ini. Check This Out...

5 Program Untuk Edit Video Terbaik Terbaru


#1. Aplikasi Camtasia Studio
Program Untuk Edit Video Terbaik


Pertama adalah software yang juga saya gunakan untuk melakukan editing video youtube di channel aku. Ya saya menggunakan aplikasi Camtasia Studio.


Mengapa saya menggunakan aplikasi Camtasia Studio? karna menurut aku aplikasi ini cukup sederhana dan fitur-fiturnya juga lengkap. Tampilannya sederhana sehingga tidak membingungkan penggunanya.


Nggak butuh waktu lama bagi saya untuk menyesuaikan diri dengan aplikasi editor video yang satu ini, karna memang seperti yang saya sampaikan tadi, tampilan yang sederhana serta berbagai fitur yang menurut aku sudah cukup lengkap membuat kegiatan editing video menjadi lebih fun.


Tidak percaya?? Monggo buktikan sendiri heheheh. Bagi yang mau menjajal, link unduhnya silahkan klik tulisan besar dibawah ini ya....


Aplikasi Video Editing Camtasia Studio


#2. Aplikasi Windows Movie Maker


Jika sahabat merasa software sebelumnya masih kurang simpel, maka sahabat sangat cocok untuk menggunakan software edit video Windows Movie Maker.


Seperti namanya, movie maker ialah aplikasi ciptaan dari Microsoft yang dikhususkan bagi mereka yang hanya ingin melakukan proses video editing sederhana saja karena memang tidak ada fungsi-fungsi yang cukup spesifik.


Sangat pas sekali bagi sobat yang tengah memulai menjalankan proses editing video karena memang software ini sangat amat sederhana dan gampang dioperasikan.


Selain itu, tidak perlu spesifikasi PC atau laptop yang gahar untuk bisa mengoperasikan software ini.


Bagi yang mau mengunduhnya silahkan klik link berikut ini.


Download Windows Movie Maker


#3. Aplikasi Vegas Pro





download aplikasi edit video pc

Next, untuk sobat yang mempunyai budget yang lebih, Vegas Pro ialah salah satu app editing video yang sangat saya rekomendasikan.


Menurut aku , aplikasi ini nggak jauh berbeda pengoperasiannya dengan aplikasiCamtasia Studio, namun dari beberapa sisi, Vegas Pro lebih baik karena memang terdapat beberapa fitur lain yang tentunya sangat berguna dan membantu kegiatan edit video yang sahabat lakukan.


Banyak para youtuber ternama yang menggunakan Vegas PRO sebagai aplikasi editing video mereka karena memang tidak terlalu rumit namun banyak akan fitur.


So, tidak ada salahnya untuk sahabat membeli aplikasi Vegas PRO dengan harga sekitar $600. Memang cukup mahal tapi jika melihat dari fitur-fitur dan kemudahan yang disajikannya, saya rasa itu harga yang sesuai.


Apalagi software ini sangat pas untuk dipakai baik oleh pemula atau pro sekalipun dan menjadi saingan berat aplikasi edit video lain yaitu Adobe Premier Pro yang khusus menarget market professional.


Jika berminat mau membeli aplikasi ini, silahkan cek tautan berikut ini ya :)


Edit Video Menggunakan Vegas PRO


#4. Software AVS Video Editor


Next kita ada AVS Video Editor. Jika sebelumnya kita mengulas tentang Vegas PRO yang memiliki harga lisensi yang cukup mahal, maka untuk sobat yang berkantong tipis seperti aku, AVS Video Editor adalah best choice bagi sobat.


Dengan ukuran file yang nggak terlalu gede dan tampilan interface yang simpel dan gampang dioperasikan, membuat software ini cocok untuk sobat yang tengah belajar editing video.


Selain size file yang nggak terlalu gede, aplikasi ini juga tidak membutuhkan spek pc atau laptop yang gahar, cukup dengan RAM 2 GB saja kita sudah bisa menjalankan software ini dengan baik.


Meskipun ukurannya nggak besar, namun fitur yang diberikan juga cukup lengkap. Maka dari itu jika sahabat tertarik dengan aplikasi AVS Video Editor ini, silahkan klik link unduhan berikut ini.


Download AVS Video Editor Gratis


#5. Adobe Premier Pro



editor video pc


Last but not least, kita ada Adobe Premier Pro. Ya kita sudah tidak asing dengan aplikasi editing video yang satu ini karna memang banyak editor terutama para professional yang memakai software ini untuk melakukan editing video dengan kerumitan sedang sampai tinggi.


Aplikasi ini sangat tidak aku sarankan untuk sahabat yang sedang belajar mengedit video, karna amat rumit dan banyak sekali toolbar-toolbar yang sangat membingungkan untuk pemula.


Tetapi, jika sahabat sudah terbiasa, maka editing video dengan Adobe Premier PRO ini bakalan menjadi sangat mudah, pasalnya terdapat plugin-plugin yang bisa sahabat pakai untuk mempercepat pekerjaan sobat serta tentunya dengan hasil yang lebih akurat.


Untuk yang penasaran dengan versi gratisannya, silahkan klik link berikut ini Adobe Premier Pro CS2 Gratis.


Jika link diatas tidak bisa, silahkan klik aplikasi editor video terbaik


Sekian 5 Program Untuk Edit Video Terbaik, semoga bermanfaat dan don't forget to like dan share tulisan ini ya, kunjungi juga link berikut aplikasi untuk mengedit video karena informasinya menarik dan berguna pula untuk sahabat :)

0 Response to "Program Untuk Edit Video Terbaik"

Posting Komentar